oleh

Presiden Peradri: Tak Jalankan Profesi Advokat Sesuai Kode Etik, Awas Sanksi Hingga Pemecatan

PALEMBANG – Presiden Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri) Bakri Remmang mewarning agar para advokat menjalankan profesi senantiasa berpedoman padakode etik, jika terjadi pelanggaran maka akan dikenakan sanksi hingga pemecatan.

“Saya berharap rekan rekan Advokat Peradri menjalankan tugas profesi sebaik-baiknya sesuai dengan kode etik. Ada sanksi tegas sampai pemecatan jika terjadi penyimpangan,” tegas Presiden Peradri Advokat Bakri Remang didampingi Ketua DPP Peradri Sumatera Selatan Djati Kusumah dan Sekretaris Andi Supratman usai menghadiri pengambilan sumpah advokat Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri) oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel pada Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi Sumsel, Rabu (17/5/2017).

Sebanyak 14 advokat muda mengikuti pengambilan sumpah advokat Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri) berfoto bareng Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel pada Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi Sumsel, Rabu (17/5/2017).
Sebanyak 14 advokat muda mengikuti pengambilan sumpah advokat Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri) berfoto bareng Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel pada Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi Sumsel, Rabu (17/5/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Dijelaskan Bakri Remmang, selain pengambilan sumpah Advokat Peradri, juga dilakukan pengukuhan Pengurus DPP Peradri Sumsel periode 2016-2020.

“Alhamdulillah teman-teman sudah disumpah. Namun jangan langsung bergembira. Ada tugas berat yang menanti saudara-saudara dan dalam menjalankan profesi agar senantiasa berpedoman dengan kode etik Advokat . Profesi kami ini tidak digaji oleh negara. Hari ini pengambilan sumpah 14 orang. Agenda kita juga pengukuhan pengurus Peradri Sumsel periode 2016-2020,” jelas Bakri.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel H Chaidir SH MH dalam sambutannya mengatakan dirinya selaku Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengucapkan selamat menjalankan tugas sesuai janji.

“Sebelum menjalankan profesi terlebih dahulu bersumpah atau berjanji untuk melaksanakan amanah sebagai Advokat . Perlu diketahui Advokat adalah penegak. hukum yang bebas dan mandiri, bebas dalam mengeluarkan pernyataan dalam membela perkaranya dengan berpegang pada kode etik,” kata Chaidir.

Ia mengingatkan, pekerjaan advokat merupakan pekerjaan profesional, membela klien di pengadilan, mengajukan berbagai fakta yang relevan agar hakim memutuskan seadil-adilnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed