oleh

Pengambilan Sumpah Advokat Peradri di Pengadilan Tinggi Makassar

Makassar | Sebanyak 17 orang advokat yang telah memenuhi syarat sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia No.18 Tahun 2013 mengikuti pengangkatan sekaligus Pengambilan sumpah Profesi Advokat Indonesia , bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Makassar, Jumat (08/04/2018)

Pengangkatan Advokat dipimpin langsung Advokat Bakri Remmang, Presiden Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (Peradri), sedangkan Penyumpahan Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar H. Sunaryo, S.H., M.H.

Ke 17 orang advokat yang diambil sumpahnya antara lain : Fadel Muhammad, SH. Sitti Halimah, SH. Brijaya, SH. Andi Tungke, SH. Sari Juwita Mustafa, SH. Hasrullah Basri, SH, MH. Saparuddin, SH. Awaluddin, SH. Farkhanuddin,SH. Haniber, SH.. Irwan, SH,MH. Arryawansyah, SH. Irfandi, SH. Reza Prakasa Yudha SR, SH. Muhammad Lukman SH. Bambang Mustafa, SH. Ady Mersalim, SH, MH.

Dalam sambutannya Presiden Peradri Advokat Bakri Remmang menyatakan bahwa, organisasi Advokat Peradri ini merupakan kebanggaan bersama masyarakat Indonesia Timur, karena merupakan satu-satunya Perhimpunan Advokat yang berpusat di Kawasan Timur Indonesia (KTI) tepatnya di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

“ Peradri didirikan para Advokat Muda di Makassar . Pradri lahir karena kawan-kawan kita sering terusir dari ruang sidang sebab tidak memiliki berita acara sumpah advokat dari Pengadilan,” jelas Bakri Remmang

Untuk itu Peradri saat itu lahir sebagai wadah perjuangan bagi bagi para advokat yang tidak mendapatkan perhatian dari organisasi yang diikutinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed